10 Cara Mudah Turunkan Berat Badan yang Diadaptasi Orang di Seluruh Dunia

Selasa, 15 Desember 2020 - 23:12 WIB
loading...
10 Cara Mudah Turunkan Berat Badan yang Diadaptasi Orang di Seluruh Dunia
Beberapa rahasia penurunan berat badan yang paling berhasil berasal dari tradisi yang mengakar. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Menurunkan berat badan bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal yang perlu dilakukan, mulai mengikuti pola makan sehat dan bersih hingga berolahraga setiap hari.

Faktanya, banyak yang tidak tahu bahwa beberapa rahasia penurunan berat badan yang paling berhasil berasal dari tradisi yang mengakar serta dipraktikkan sebagai cara hidup bertahun-tahun. Kemudian tradisi ini diadaptasi oleh orang-orang di seluruh dunia.

( )

Berikut 10 tradisi menurunkan berat badan yang mudah dari seluruh dunia, seperti dilansir dari laman Times of India.

1. Thailand - Makan Pedas
Makanan Thailand adalah salah satu makanan paling pedas di dunia. Makanan pedas dikatakan dapat meningkatkan metabolisme dan memperlambat makan Anda dengan sedikit tenaga.

Ketika makan terlalu cepat, pada saat tubuh memberi isyarat sudah kenyang, berarti Anda makan berlebihan. Makan perlahan adalah cara yang baik untuk menurunkan berat badan dan makan makanan pedas dapat membantu Anda melakukannya.

2. Polandia - Lebih Sering Makan Menu Rumahan
Untuk menghindari pemborosan uang dan menjaga kesehatan tetap baik, orang Polandia lebih suka makan di rumah. Mereka hanya menghabiskan 5% dari uang mereka untuk makan di luar dibandingkan dengan orang Kanada yang menghabiskan sekitar 30% dari pendapatan mereka untuk makan di luar.

3. Jerman - Rutin Sarapan
Sekitar 75% orang Jerman makan sarapan setiap hari yang mencakup sereal gandum, roti, dan buah-buahan. Para ahli telah menyarankan untuk tidak melewatkan sarapan. Melewatkan sarapan membuat Anda menikmati makanan berkalori tinggi nantinya. Perubahan termudah untuk mengontrol pesta makan adalah dengan memulai hari Anda dengan benar.

4. Inggris - Makan dalam Porsi Kecil
Orang Inggris lebih suka makan porsi kecil di rumah dan bahkan di restoran. Menurut ahli gizi, makan berlebih menyebabkan penambahan berat badan.

5. Prancis - Tidak Makan Terlalu Cepat
Orang Prancis dikenal senang makan malam bersama keluarga secara santai. Berdasarkan penelitian, rata-rata 92% keluarga Prancis makan bersama di malam hari. Makanan ini biasanya berlangsung selama 33 menit pada hari kerja dan 43 menit pada akhir pekan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2534 seconds (0.1#10.140)