Jangan Berikan 8 Makanan Ini pada Bayi untuk Hindari Alergi

Selasa, 22 Desember 2020 - 00:35 WIB
Bayi memiliki sistem pencernaan yang halus dan ada beberapa makanan yang tidak cocok yang akhirnya memiliki dampak negatif pada tubuh mereka. Foto Ilustrasi/Shutterstock
JAKARTA - Penting untuk membuat pilihan makanan yang tepat buat bayi Anda selama tahun pertama kehidupan. Sebab, selama periode tersebut laju pertumbuhan bayi sedang meningkat. Jadi, penting untuk menghindari makanan tertentu untuk bayi selama tahun pertama.

Bayi memiliki sistem pencernaan yang halus dan ada beberapa makanan yang tidak cocok yang akhirnya memiliki dampak negatif pada tubuh mereka, bahkan menyebabkan berbagai alergi makanan. Berikut adalah daftar makanan untuk dihindari bayi di tahun pertama, seperti dilansir laman Boldsky.

( )

1.Madu

Madu mengandung spora bakteri clostridium botulinum, yang jika dikonsumsi bayi dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan seperti melemahnya sistem kekebalan tubuh, sembelit, nafsu makan yang buruk, dan infeksi bakteri.



2. Biji-Bijian Olahan

Biji-bijian olahan kurang memiliki nutrisi penting seperti magnesium, serat makanan, kalsium, dan vitamin B yang dibutuhkan bayi selama tahun pertama.

3. Susu Sapi

Menurut sebuah penelitian, pemberian susu sapi kepada bayi memiliki efek buruk pada kesehatan mereka karena susu sapi memiliki kandungan zat besi yang rendah sehingga membuat bayi sulit mendapatkan jumlah zat besi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More