6 Makanan yang Membantu Mengembalikan Bau dan Rasa akibat Covid-19

Sabtu, 26 Desember 2020 - 10:03 WIB
Kehilangan bau dan rasa menjadi salah satu gejala yang membingungkan dan menjadi gejala langka dari covid-19. Untuk mengatasi hal ini mungkin butuh waktu lama. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Kehilangan bau dan rasa menjadi salah satu gejala yang paling membingungkan dan menjadi gejala langka dari covid-19 .

Yang lebih menyedihkan adalah dari semua gejala, hilangnya bau dan rasa terkait COVID-19 mungkin butuh waktu lama untuk pulih. (Baca juga: Diperkirakan Sudah Masuk Indonesia, Virus Inggris Bisa Ganggung Vaksinasi Covid-19 )

Kesaksian pasien merinci betapa menyebalkan kehilangan bau dan rasa. Bahkan, aroma yang paling biasa sekalipun bakal membuat nafsu makan menjadi hilang, yang efeknya dapat memperlambat pemulihan.

Secara alami, mendapatkan kembali indra penciuman dan rasa sangat penting, tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan. Meskipun tidak ada obat yang terbukti untuk mengatasi gejala ini, seperti dilansir Times of India, ada pilihan makanan yang dapat membantu Anda mendapatkan kembali indra perasa dan penciuman agar pulih lebih cepat. Berikut ulasannya.

1. Biji karom



Menggunakan ajwain atau biji karom dianggap sebagai obat terpercaya untuk melawan pilek dan alergi. Bumbu India ini memiliki bau dan rasa yang pahit dan pada saat yang sama, meningkatkan fungsi indra penciuman dan kemampuan seseorang untuk mencium. Ini mungkin retasan yang bagus untuk dicoba jika indera penciuman dan perasa yang terganggu.

Salah satu pengobatan rumahan menyarankan membungkus satu sendok penuh biji karom dengan kain atau serbet dan kemudian menghirup aromanya sambil menarik napas dalam-dalam. Ini bisa dicoba beberapa kali sehari.



2. Bawang putih
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More