Wanita juga Bisa Lakukan Solo Traveling Kok, Ini Tipsnya!

Sabtu, 09 Januari 2021 - 16:31 WIB
Melakukan solo traveling merupakan hal yang menyenangkan, tetapi banyak wanita yang ragu melakukannya. Nah, ada tips untuk menjalani liburan menyenangkan ini. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Melakukan solo traveling merupakan hal yang menyenangkan, tetapi banyak wanita yang ragu melakukannya. Nah, ada tips untuk menjalani liburan menyenangkan ini.

Hanya saja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat wanita melakukan solo traveling. Artinya, perlu persiapan yang lebih matang. Ada beberapa tips yang membantu Anda untuk menjalani solo traveling. Berikut ulasannya; (Baca juga: Tips untuk Wanita yang Ingin Solo Traveling saat Liburan )

1. Kendalikan dengan baik perasaan homesick

Solo traveling itu cukup menyenangkan karena bisa 'me time' yang berkualitas. Tapi harus diingat, pada satu titik mungkin akan merasa kesepian, semacam perasaan homesick. Hal inilah yang harus dikontrol agar liburan tidak terganggu.

2. Selalu waspada terhadap kondisi di lingkungan sekitar



Karena sedang berkelana seorang diri, maka traveller harus berkonsentrasi penuh setiap saat. Selalu perhatikan barang bawaan dan letakkan tas di depan tubuh. Gunakanlah seluruh panca indera dengan baik.

3. Jangan buang-buang waktu untuk hal yang tidak penting

Saat berkelana seorang diri itu artinya traveller akan benar-benar mengandalkan diri sendiri sepenuhnya. Selalu perhatikan waktu agar perjalanan tetap sesuai rencana. Jangan sampai karena terlalu asyik di satu objek wisata, rencana yang lainnya menjadi berantakan.

4. Selalu buat rencana cadangan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More