Tips untuk Wanita yang Ingin Solo Traveling saat Liburan

Senin, 28 Desember 2020 - 10:22 WIB
loading...
Tips untuk Wanita yang Ingin Solo Traveling saat Liburan
Tidak selalu identik dengan pria, solo traveling juga banyak dilakukan oleh wanita. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Banyak cara bisa dilakukan dalam menikmati liburan , salah satunya dengan solo traveling . Liburan seorang diri bisa dijalani seseorang yang ingin merasakan ketenangan tanpa diganggu siapapun dan bebas menentukan tujuan wisata yang diinginkan.

Tidak selalu identik dengan pria, solo traveling juga banyak dilakukan oleh wanita. Namun, jika ingin liburan Anda aman dan nyaman, ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan untuk solo traveling. Berikut ulasannya.

( )

1. Cari Informasi Tujuan Traveling
Sebelum memulai traveling, mencari informasi seputar tempat tujuan adalah suatu hal yang wajib. Cari tahu seperti apa tempat yang akan dituju, bagaimana akses transportasi, dan info-info lain agar saat sedang traveling Anda tidak kebingungan.

2. Pilih Penginapan yang Terpercaya
Saat sedang solo traveling, memilih penginapan adalah hal yang penting untuk para traveler perempuan karena berkaitan dengan kemanan dan kenyamanan. Saat mencari penginapan, Anda bisa membandingkan harga, fasilitas, dan yang terpenting adalah melihat ulasan dari para pengunjung sebelumnya.

3. Hindari Pulang Malam dan Jalan Sepi
Ada baiknya Anda memperhatikan waktu saat liburan, usahakan untuk tidak pulang terlalu larut. Lalu sebisa mungkin hindari melewati jalanan gelap. Maka itu penting untuk mencari sebanyak-banyaknya informasi di awal perjalanan.

4. Tinggalkan Perhiasan dan Kenakan Pakaian yang Tepat
Hindari mengenakan aksesori dan perhiasan yang mencolok karena bisa mengundang aksi kejahatan, lebih baik tinggalkan macam-macam perhiasan di rumah agar Anda bisa menikmati solo traveling tanpa rasa takut.

( )

5. Jangan Bawa Banyak Tas
Membawa banyak tas sendirian akan membuat Anda kesulitan bergerak dan membahayakan diri sendiri sehingga sebaiknya usahakan untuk membawa tas seminimal mungkin.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)