Waspadai Gejala Utama Serangan Jantung yang Mematikan

Senin, 11 Januari 2021 - 17:50 WIB
foto / dok istimewa
JAKARTA - Gejala serangan jantung dapat terlewatkan jika Anda tidak mengetahuinya. Mengingat hal ini dapat disalahartikan sebagai gangguan pencernaan, beberapa orang mungkin hanya memperhatikan saat kejadian yang lebih dramatis terjadi.

The British Heart Foundation (BHF) menyoroti tiga gejala serangan jantung yang paling umum. Diantarnya ada nyeri dada tiba-tiba atau ketidaknyamanan yang tidak kunjung hilang, yang mana dada yang tertekan atau terasa berat perlu segera mengunjungi dokter.





Lalu, gejala lainnya ada ketidaknyamanan dada bisa menyebar ke salah satu lengan, leher, rahang, punggung atau perut. Ketiga, Anda merasa mual, berkeringat, pusing atau sesak napas. Gejala yang kurang umum termasuk perasaan cemas yang tiba-tiba, yang bisa menyerupai serangan panik.

Selanjutnya, ada gejala lain batuk atau mengi yang berlebihan karena penumpukan cairan di paru-paru. Dilansir dari Express, Senin (11/1) karena tingkat rasa sakit bervariasi dari setiap orang, seseorang mungkin tidak terlalu mengkhawatirkan ketidaknyamanan dada, namun ini akan menjadi kesalahan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More