Ingin Tampil Cantik Seperti Wanita India? Ini Rahasianya!

Jum'at, 15 Mei 2020 - 14:30 WIB
Saat mewarnai rambut, banyak wanita India menggunakan campuran berbasis Henna. Mereka membuat racikan menggunakan bahan lain, seperti jus bit, kopi, atau teh dan mengaplikasikannya pada rambut. Ini merupakan proses yang panjang, karena mereka harus menjaga pacar pada rambut selama tiga sampai empat jam. Uniknya, mereka lebih suka cara ini dibandingkan menggunakan produk cat rambut, karena bebas dari bahan kimia.

3. Riasan mata menggunakan kohl liner



Riasan mata yang bold, khususnya eyeliner, sudah menjadi ciri khas para wanita India. Mereka selalu berusaha membuat tampilan mata terlihat lebih besar dan menonjolkannya. Oleh karena itu, pilihan makeup paling populer di kalangan wanita India untuk mata adalah kohl atau kajal (juga disebut surma), tambah Soni. Saat ini, kohl dan kajal merupakan istilah untuk menggambarkan riasan mata yang digunakan oleh perempuan India.

Menurut Ranavat, mereka biasanya membuat kohl sendiri di rumah dengan mencelupkan bola kapas ke dalam jar dan menyalakan api. Kemudian, api tersebut ditutup dengan timah logam, yang menghasilkan jelaga (butiran arang yang halus dan lunak). Jelaga itulah yang digunakan wanita India untuk dijadikan kohl atau kajal eyeliner. Bahkan, mereka lebih memilih tidak mengenakan makeup apapun, asalkan tetap menggunakan kohl.

4. Cantik dari luar dan dalam



Tidak hanya memperhatikan perawatan dari luar saja, wanita India percaya bahwa apa yang mereka makan juga memengaruhi kesehatan kulit. Selain makanan, untuk mendapatkan kulit yang sehat, mereka turut menjaga pola tidur, sehingga tingkat stres terbilang rendah.

Dalam ritual kecantikan India, obat-obatan alami yang terbuat dari bahan organik sangat umum ditemukan, ungkap Davuluri. Dia pun menyebutkan bahwa bahan-bahan seperti minyak kelapa, neem (daun mimba), dan kunyit bisa dikonsumsi untuk mendapatkan kulit yang sehat.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More