Wah, Matras Yoga Louis Vuitton Rp28 Juta Ditarik dari Toko

Jum'at, 15 Januari 2021 - 18:25 WIB
foto / dok hypebeast
JAKARTA - Label fashion mewah Louis Vuitton belum lama ini menarik matras yoga berbahan kulit sapi dari pasaran. Hal ini untuk menanggapi keluhan publik yang diutarakan seorang penganut Hindu bernama Rajan Zed.

Pada akhir Desember 2020, seorang penganut Hindu bernama Rajan Zed menyuarakan keluhan publik kepada Louis Vuitton dan perusahaan induk LVMH untuk sesuatu yang dinilainya sangat tidak pantas.



Zed yang juga presiden dari Masyarakat Universal Hinduisme, memprotes keberadaan matras yoga berbahan kulit sapi yang dirasanya ‘tidak sensitif’. Matras yoga ini sempat dirilis Louis Vuitton selama musim liburan 2020. Label mewah itu mungkin telah menerima kritik Zed dengan menarik kembali matras yoga dari penjualan.



Dalam informasi yang dilansir dari Hypebeast.com, Zed menjelaskan bahwa penelusuran baru-baru ini di toko web Louis Vuitton untuk "matras yoga" memberikan hasil negatif alias tidak tersedia. Memang, berbagai situs berbahasa Inggris internasional Louis Vuitton menampilkan teks "Not Avaialble" pada halaman khusus matras yoga. Meskipun demikian, beberapa situs masih mendorong pelanggannya untuk menghubungi layanan pelanggan atau menelepon untuk bertanya.



Louis Vuitton belum secara terbuka membahas masalah ini, tetapi Zed terlebih dahulu berterima kasih kepada label mewah tersebut karena memahami masalah komunitas Hindu. Namun demikian, Zed dan kelompok antaragama termasuk seorang pendeta Lutheran, rabi Yahudi dan pendeta Buddha mempersoalkan Louis Vuitton karena dinilai tidak memiliki kepekaan terhadap agama dan budaya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More