Anda Suka Cemburu? 6 Cara Ini Bisa Membantu Mengatasinya

Selasa, 19 Januari 2021 - 15:03 WIB
Perasaan cemburu cukup umum dalam suatu hubungan. Lagi pula, jika pasangan Anda berinteraksi dekat dengan seseorang, perasaan cemburu adalah hal yang wajar. Foto/medium.
JAKARTA - Perasaan cemburu cukup umum dalam suatu hubungan. Lagi pula, jika pasangan Anda berinteraksi dekat dengan seseorang, perasaan cemburu adalah hal yang wajar.

Membuat pasangan Anda merasa cemburu bisa menyenangkan, tetapi tidak jika itu menjadi terlalu sering sehingga pasangan Anda mulai merasa tidak nyaman karena kecemburuan yang luar biasa.



Jadi, bagaimana cara mengatasi rasa cemburu? Berikut 6 cara yang akan membantu Anda mengatasi kecemburuan yang luar biasa dalam hubungan dilansir dari Times of India, Selasa (19/1).

1. Praktikkan kepercayaan



Ini adalah aturan paling penting dari semua hubungan. Bahkan jika Anda takut akan hal yang tidak diketahui dan apa yang mungkin akan merusak hubungan, Anda tetap harus mempercayai ikatan di antara Anda berdua. Mempercayai adalah mencintai - pepatah ini benar, karena sampai Anda mempercayai pasangan Anda sepenuhnya, Anda tidak dapat mencintai mereka atau bahagia dalam hubungan, dengan perasaan bersalah karena cemburu yang menyumbat pikiran Anda.

2. Jangan bertindak atas kecemburuan

Bertindak atas dasar kecemburuan bisa sangat merusak. Seringkali, ketika Anda sangat cemburu, Anda juga cenderung marah dan mengucapkan kata-kata menyakitkan yang tidak dapat ditarik kembali. Meskipun sulit untuk tidak bertindak saat cemburu, Anda tidak boleh membiarkan perasaan itu menguasai. Bersikaplah masuk akal dan berpikir dua kali sebelum mengucapkan kata-kata kasar yang dapat merusak hubungan Anda secara permanen.

3. Percaya pada diri sendiri
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More