Akibat Cemburu Buta, Leon Dozan Menarik dan Memiting Kekasihnya dengan Tangan Kosong

Jum'at, 17 November 2023 - 13:31 WIB
loading...
Akibat Cemburu Buta, Leon Dozan Menarik dan Memiting Kekasihnya dengan Tangan Kosong
Leon Dozan menganiaya kekasihnya, Rinoa Aurora Senduk, karena alasan cemburu buta. Foto/MPI/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Leon Dozan menganiaya kekasihnya, Rinoa Aurora Senduk, karena alasan cemburu buta.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat perilisan kasus tersebut, Jumat (17/11/2023).

Leon juga sudah ditetapkan sebagai tersangka atas dua kasus sekaligus, yakni penganiayaan serta penistaan terhadap institusi Polri.



"Tersangka menjalin hubungan dengan korban kurang lebih 1 tahun sejak Oktober 2022. (Motifnya) ada perasaan cemburu akibat melihat chat dan sebagainya, sehingga tersangka melakukan penganiayaan dan kekerasan terhadap korban," jelas Susatyo di hadapan awak media, Jumat (17/11/2023).

Leon, menurut Susatyo, melakukan penganiayaan itu dengan tangan kosong. Meski demikian, Rinoa mengalami luka dan lebam di sekujur tubuh, mulai leher hingga paha.

"Pakai tangan, menarik, memiting, dan sebagainya sehingga dari hasil visum terdapat bekas-bekas luka pada diri korban," terang Susatyo.

"Sesuai hasil visum (luka) ada di bagian tangan, ada juga di bagian sekitar leher, paha, semua nanti hasil visum kita sampaikan," tambahnya.



Leon Dozan sendiri diamankan Kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat pada Kamis, 16 November 2023, pukul 22.00 WIB di rumahnya, kawasan Cirende, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Polisi sudah menetapkan putra pasangan Betharia Sonata dan Willy Dozan itu sebagai tersangka atas dua kasus sekaligus.

Untuk kasus penganiayaan, Leon terancam melanggar Pasal 315 KUHP dengan hukuman 5 tahun penjara. Sementara untuk kasus penistaan instansi Polri, Leon dijerat Pasal 207 KUHP dengan ancaman satu tahun enam bulan penjara.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)