Lima Ikon Dunia Ini Tawarkan Pelesiran Virtual

Jum'at, 15 Mei 2020 - 23:09 WIB
Sydney Opera House yang indah ini adalah ikonnya Australia. Foto wikipedia/sydneyoperahouse/globaltraveler/istimewa
Bagi pecinta traveling, jalan-jalan keliling dunia menjadi agenda wajib yang harus dilakukan. Namun, keinginan tersebut harus tertunda karena adanya wabah COVID-19 yang telah menyerang hampir di semua negara di belahan dunia.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa ikon wisata dunia yang menawarkan Anda bisa kembali menjelajah dengan pilihan 'virtual tour'. Pilihan tur online ini, setidaknya bisa mengobati rasa kangen Anda untuk pelesiran keliling dunia ini.

1. Sydney Opera House, Australia



Ikon Australia ini menawarkan dua pilihan tur virtual dalam laman Google Arts & Culture. Untuk pilihan pertama, Anda akan dibawa jalan-jalan menyusuri pinggiran sungai menuju gedung opera. Namun, Anda tidak bisa langsung berjalan masuk ke gedung dan hanya berada di pinggir gedung saja.



Sementara itu, pilihan tur virtual kedua akan membawamu masuk ke dalam Sydney Opera House. Di sana, Anda bisa melihat seperti apa bagian dalam gedung. Anda bukan hanya bisa melihat bagian panggung opera saja, melainkan sebuah ruangan yang memiliki jendela besar yang menghadap langsung ke sungai pinggir Sydney Opera House. (Baca juga : Menjelajahi Situs Warisan Dunia Yang Ada di Indonesia )

2. The Great Wall of China, China.



Penasaran ingin berjalan-jalan di sepanjang Tembok Besar China? Anda bisa langsung menuju laman The China Guide. Kendati gerakan yang bisa dilakukan dalam tur virtual tersebut terbatas dan tidak bisa menentukan arah perjalanan, namun Anda tetap bisa menikmati keindahan alam dari perbukitan yang mengelilingi ikon China tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More