STB Hadirkan Jalan-Jalan Virtual, Ajak Pebisnis dan Turis Manfaatkan Teknologi

Senin, 08 Maret 2021 - 21:25 WIB
foto / dok SINDOnews Iman Firmansyah
JAKARTA - Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan SingapoReimagine MICE Virtual Show, kolaborasi pertama antara STB dan pelaku industri MICE di Singapura.

Diselenggarakan oleh STB, acara yang diadakan selama dua hari pada 3 hingga 4 Maret 2021 ini, merupakan bagian dari upaya Singapura untuk mendorong pemulihan industri MICE dan memberikan peluang bisnis bagi para mitra. Sekitar 700 peserta berpartisipasi di acara ini dan Indonesia adalah salah satu negara dengan peserta yang mendaftar tertinggi, sebanyak 248 peserta dari Indonesia menghadiri acara tersebut.



Acara ini akan menampilkan program yang dikelola di Singapura yang mencakup tur budaya dan rekreasi yang disiarkan secara langsung, kelas memasak bersama chef selebriti, dan diskusi panel langsung dengan para pemimpin industri terkait penyelenggaraan acara percontohan di Singapura.

Acara Ini juga memfasilitasi pertemuan virtual 1-on-1 antara peserta dan hingga 40 mitra terkemuka seperti hotel, convention centres, dan operator tur.Dikemas dalam 3D virtual, peserta diajak menjelajahi lantai pameran dagang virtual ini dengan mudah menggunakan perangkat seluler dan terhubung dengan peserta pameran, seperti Gardens by the Bay, Singapore Airlines, dan Sentosa Development Corporation.





Executive Director (Conventions, Meetings & Incentive Travel), Singapore Tourism Board, Dr Edward Koh, mengatakan Singapura telah memulai perjalanannya untuk menata kembali masa depan acara bisnis.

“Kami melakukannya dalam kemitraan dengan pelaku industri MICE, untuk mendorong batasan baru menggunakan teknologi dan Patuh terhadap pembatasan perjalanan internasional dan protokol perjalanan yang berlaku,” ujar Edward dalam pembukaan, Rabu (3/3).

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More