Ingin Terhindar dari Mutasi Covid-19 B117 yang Lebih Cepat Menular? Begini Caranya!

Senin, 08 Maret 2021 - 15:20 WIB
loading...
Ingin Terhindar dari Mutasi Covid-19 B117 yang Lebih Cepat Menular? Begini Caranya!
Mutasi Covid-19 B117 lebih cepat menular. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kasus Covid-19 dari strain baru B117 asal Inggris telah ditemukan di Indonesia. Strain baru dari Covid-19 ini disebut-sebut lebih menular. Tentu saja hal ini menghawatirkan banyak orang.

Dilaporkan, banyak negara yang takut dengan strain baru B117 ini karena kemampuan menyebarnya yang 50-70 persen lebih cepat dari virus sebelumnya. Untungnya strain baru ini tidak terbukti menyebabkan keparahan atau lebih berbahaya dibanding virus sebelumnya.

Lantas apa yang harus dilakukan masyarakat Indonesia agar tidak terinfeksi strain baru Covid-19 B117? Epidemiolog dari Griffith University, dr. Dicky Budiman, mengatakan masyarakat harus berjuang mencegah terjadinya mutasi Covid-19 di Tanah Air.

Baca Juga : Posisi Seks Ini Bisa Bantu Anda Cepat Hamil

“Masyarakat harus mencegah terjadinya mutasi, karena kalau tidak diminimalisir, maka dari sekian puluh ribu mutasi itu akan ada yang masuk ke Indonesia dan akan memperburuk situasi pandemi,” terang dr. Dicky, kepada MNC Portal Indonesia, Senin (8/3/2021).

Ia pun menjelaskan cara yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya mutasi Covid-19 di Tanah Air. Salah satunya dengan memperketat 5M dan 3T di masyarakat.

Baca Juga : Mengenal Sindrom Stendhal, Gangguan Fisik dan Mental yang Disebabkan Keindahan Karya Seni

“Mencegah orang terinfeksi, menemukan orang yang sudah terinfeksi untuk segera di tes dan dicari tahu untuk ditracing. Ujungnya harus di isolasi dan karantina untuk memutus potensi penularan lebih lanjut,” tuntasnya.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2685 seconds (0.1#10.140)