Begini Tips Aman Saat Harus Mengantre Vaksinasi Covid-19!

Jum'at, 19 Maret 2021 - 22:35 WIB
Protokol kesehatan harus tetap dijaga saat antre vaksinasi Covid-19. Foto/Dok SINDONews
JAKARTA - Vaksinasi Covid-19 terus berjalan. Vaksinasi massal Covid-19 kepada masyarakat sebagai wujud untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity. Saat ini vaksinasi sedang menyasar para lanjut usia (lansia). Bagi lansia dengan KTP Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), bisa melaksanakan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Bersama Istora Senayan

Tentunya selama proses vaksinasi, masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan dan menaati etika mengantre dengan baik dan benar. Cara ini sangat penting untuk dilakukan untuk menghindari diri agar tidak terinfeksi Covid-19 pada saat mengantre vaksin.

Merangkum dari laman Instagram resmi Satgas Covid-19 Indonesia @satgascovid19.id, Jumat (19/3/2021), berikut empat tips aman yang bisa diterapkan apabila harus mengantre saat hendak divaksinasi. Yuk disimak!



1.Meminimalisir berbicara dengan orang lain



Anda dapat meminimalisir untuk berbicara atau jika terdapat suatu hal yang mengharuskan Anda untuk berbicara, cobalah untuk berbicara dengan sangat pelan.

2.Menjaga kebersihan tangan

Bawa dan gunakan hand sanitizer untuk memberishkan tangan. Hand sanitizer akan sangat membantu jika tidak terdapat fasilitas cuci tangan.

3.Gunakan pelindung wajah tambahan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More