Ariel Noah Ceritakan Pengalamannya Bertemu Abu Bakar Ba'asyir di Bareskrim

Rabu, 05 Mei 2021 - 20:41 WIB
Ariel Noah. Foto/Instagram.
JAKARTA - Ariel Noah menceritakan pengalamannya bertemu dengan Abu Bakar Ba'asyir . Pertemuan Ariel dengan Abu Bakar Ba'asyir terjadi saat keduanya menjadi tahanan Bareskrim Mabes Polri pada 2010 lalu.

Menurut vokalis kelahiran Pangkalan Brandan, 16 September 1981 itu, sosok pendiri pondok pesantren Al Mu'min tersebut merupakan sosok yang hangat dan kerap berinteraksi dengan para penghuni tahanan lainnya.

"Interaksi saya dengan pak ustadz dimulai ketika kami penghuni kampung atas (salah satu blok ruang tahanan), sedang berkumpul di ruang tengah. Lantas pak ustadz mengatakan 'Oh ini toh Ariel? Saya hanya tahu namanya saja'," kata Ariel dikutip dari kanal YouTube Musica Studio, Rabu (5/5).



"Pak ustadz adalah pria berusia sekitar 70-an tahun. Badannya tinggi, hanya sedikit bungkuk karena usia. Bila kita bersimpangan dan berpandangan lama dengan beliau, dia pun akan tersenyum," sambungnya.



Selama di dalam penjara, Ariel mengungkapkan, Abu Bakar Ba'asyir memulai aktifitasnya dengan berlari bolak-balik sepanjang koridor sel. Apa yang dilakukan Abu Bakar itu rupanya membuat mantan kekasih Luna Maya tersebut terinspirasi untuk menulis sesuatu.

"Dua orangtua sudah semangat aktifitas di pagi hari, sementara saya seorang muda yang tak bisa tidur sejak kemarin, hanya duduk terdiam sambil memegang bloknot kecil ditangan kanan. Tiba tiba saja saya tergerak untuk menulis sesuatu," ungkap Ariel.



Pengalaman sang vokalis bertemu Abu Bakar Ba'asyir ini pun dituangkan dalam sebuah buku perjalanan Noah berjudul Kisah Lainnya yang digarap oleh Musica Studios . Buku ini dirilis pada 2012 lalu.

Seperti diketahui, Ariel sempat menjadi penghuni tahanan Bareskrim Mabes Polri selama 120 hari sejak Juni 2010, sebelum akhirnya dipindahkan ke rutan Kebon Waru, Bandung terkait kasus video syur . Kala itu, ia dijatuhi vonis 3 tahun 6 bulan penjara.
(dra)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More