Masih Dirawat di Wisma Atlet, Fatin dan Arafah : Di Sini Tak Semenyeramkan yang Dibayangkan

Jum'at, 21 Mei 2021 - 12:39 WIB
Komandan Cobra alias Letkol TNI Laut dr Muhammad Arifin, Fatin, dan Arafah di RSD Wisma Atlet. Foto/You tube
JAKARTA - Komika Arafah Rianti dan Penyanyi Fatin masih berjuang melawan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Dua gadis itu pun belum lama ini membagikan pengalamannya di kanal Youtube Komandan Cobra 19.

Di video tersebut pun hadir Komandan Cobra alias Letkol TNI Laut dr Muhammad Arifin yang juga adalah Komandan Lapangan Satgas Covid-19 RSD Wisma Atlet Kemayoran . Banyak kisah menarik yang bisa diketahui masyarakat mengenai RSD Wisma Atlet Kemayoran, tempat Arafah dan Fatin kini dirawat.

Menurut Arafah, Wisma Atlet tak semenyeramkan yang digambarkan banyak orang. Di rumah sakit darurat itu, pasien Covid-19 tidak merasa parno sama sekali apalagi ketakutan.



"Di sini banyak kamar kosong dan gratis. Makan 3 kali sehari dan dapet snack juga sekali. Perawat dan dokternya bae-bae semua," kata Arafah dengan logat Betawinya yang khas.



Dia pun coba membandingkan dengan isolasi mandiri di rumah. Menurut komika itu, jika positif dan diisolasi di rumah, malah bisa membahayakan orang di rumah. "Kalau di sini, kita aman dan enggak takut orang rumah kenapa-kenapa," tambah Arafah.

Sementara itu, Komandan Cobra menyatakan bahwa penanganan pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Kemayoran itu sangat baik, salah satunya soal pengawasan kondisi kesehatan pasien.

"Di sini swab gratis dan dilakukan sesuai jadwalnya. Kalau di rumah, mau swab di mana? Di sini gratis pula," ungkapnya.

"Perawat dan dokter yang berjaga di sini pun 24 jam siap untuk pasien Covid-19. Jadi, pasien bisa segera pulih dan bisa pulang dengan cepat," tambahnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More