Kembali Beraktivitas, Waktunya Jaga Imunitas Tubuh dengan Cara Alami

Sabtu, 05 Juni 2021 - 04:13 WIB
Untuk memulai rutinitas seusai libur panjang, penting untuk melengkapi diri dengan sistem kekebalan tubuh yang optimal. / Foto: ist
JAKARTA - Libur Lebaran sudah berakhir, masyarakat mulai kembali bekerja dan beraktivitas sebagaimana sebelumnya.



Untuk memulai rutinitas seusai libur panjang, penting untuk melengkapi diri dengan sistem kekebalan tubuh yang optimal. Apalagi dengan adanya ancaman lonjakan penyebaran Covid-19 yang cukup signifikan pasca liburan.

Salah satu cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah dengan mengonsumsi imunomodulator alami.

Imunomodulator adalah senyawa yang berfungsi memodifikasi respon imun dan mengaktifkan mekanisme pertahanan tubuh, sehingga tubuh lebih kuat melawan virus, bakteri, jamur dan mikroorganisme lain penyebab penyakit.



Chief Business Development and R&D PT Deltomed Laboratories, apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc. mengatakan, meskipun peran imunomodulator sangat penting dalam memelihara dan meningkatkan daya tahan tubuh, namun pemahaman masyarakat Indonesia akan senyawa ini masih rendah.

"Berdasarkan hasil survei masyarakat Indonesia terutama di kalangan ibu, pengetahuan dan kesadaran terkait senyawa imunomodulator sangat rendah," ucapnya dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

Berdasarkan hasil survei Imugard dengan komunitas moms, sebesar 42% kalangan ibu di Indonesia belum mengetahui apa itu senyawa imunomodulator.

"Bahkan 48% kalangan ibu tidak tahu bahwa senyawa imunomodulator dapat diperoleh dari herbal asli Indonesia," ungkap Victor.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More