Tanggapi Wawancara Kontroversial Harry dan Meghan dengan Oprah Winfrey, Pangeran Edward: Oprah Siapa?

Minggu, 06 Juni 2021 - 10:01 WIB
Kolase foto Pangeran Edward dan pasangan Pangeran Harry-Meghan Markle. Foto/Getty Images via Page Six
JAKARTA - Pangeran Edward beserta istri, Sophie Wessex, menanggapi santai wawancara keponakannya, Pangeran Harry , dan Meghan Markle dengan Oprah Winfrey yang menuai kontroversi beberapa waktu lalu. Alih-alih mengkritik Harry dan Meghan, anggota kerajaan Inggris berusia 57 tahun itu memilih menanggapinya dengan canda.

Hal itu terungkap baru-baru ini saat Pangeran Edward dan Sophie Wessex diwawancara oleh media Inggris, The Telegraph. Oleh The Telegraph, mereka ditanya soal sudahkah menyaksikan video wawancara Harry dan Meghan bersama Oprah. Mendengar pertanyaan ini, Sophie menjawabnya dengan guyonan.



"Wawancara apa," katanya, balik bertanya.

"Oprah siapa?" timpal Pangeran Edward.



Dari jawaban bergurau mereka, pasangan bangsawan berjuluk Earl dan Countess of Wessex ini agaknya menolak secara halus untuk menanggapi persoalan yang ditimbulkan dari wawancara tersebut. Keduanya hanya mengatakan bahwa Harry sudah berbicara panjang lebar dengan mereka setelah wawancara Oprah itu.

Seperti diketahui, dalam wawancara yang ditayangkan jaringan TV CBS beberapa waktu lalu, Harry dan Meghan mengungkapkan apa yang melatarbelakangi keputusan mereka untuk keluar dari keanggotaan senior kerajaaan Inggris. Kisah yang paling menuai kontroversi adalah pengakuan Meghan soal sikap rasis yang ditunjukkan keluarga kerajaan terhadap dirinya, dengan mempertanyakan warna kulit Archie akan seperti apa.

Meghan juga mengaku tertekan oleh pemberitaan media Inggris selama tinggal di kerajaan sampai timbul pikiran untuk bunuh diri. Hal itu dibenarkan oleh Harry dengan mengatakan bahwa Meghan sulit untuk berpikir jernih.

"Yang paling menakutkan baginya adalah kejernihan pikiran. Dia belum kehilangan itu, dia tidak gila atau mengatasi masalah dengan minum pil maupun alkohol. Dia benar-benar sadar, waras. Pikiran seperti itu bahkan kerap membangunkannya di tengah malam," tutur Harry, dikutip dari Page Six, Minggu (6/6).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More