DNA Autosomal Ini Bisa Tunjukkan Leluhur dari Ribuan Tahun Lalu

Senin, 07 Juni 2021 - 21:01 WIB
Ada beberapa cara untuk mendapatkan hasil DNA ini, salah satunya adalah dengan DNA autosomal. / Foto: ilustrasi/ist
JAKARTA - Apakah Anda yakin kalau benar-benar 100% dari Indonesia? DNA Autosomal ini bisa menunjukkan leluhur kamu dari ribuan tahun yang lalu. Dari tes DNA , Anda bisa tahu leluhur Anda berasal dari mana saja.



Mungkin Anda pernah lihat di media sosial , di mana di luar negeri ada tren orang-orang tes swab dari mulutnya lalu mendapatkan data leluhur mereka. Dari tes DNA ini kita dapat melihat informasi seperti dari mana dahulu nenek moyang kita tinggal? Apakah dari daerah Asia? Amerika? Eropa? Atau bahkan Afrika?

DNA kita menyimpan rahasia dari leluhur kita. Tentunya bukan hanya dari 2-3 generasi saja. Kalau hanya segitu, kita masih bisa tanya kepada orangtua kita. Tapi, yang mau kita bahas ini adalah keturunan sampai ribuan tahun yang lalu. Ada beberapa cara untuk mendapatkan hasil DNA ini, salah satunya adalah dengan DNA autosomal, di mana ada 700.000 penanda DNA kita yang di

Dennis mengungkapkan jika hasil tes bisa diketahui dalam kurun waktu 6 minggu. Nantinya hasil tes akan dikirim melalui email. Hasil tersebut bakal memberikan data yang sangat detail dan presisi tentang diri Anda berdasarkan DNA Anda.
(nug)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More