Keren, Masjid Raya Bandung Dilengkapi Mesin Air Siap Minum

Jum'at, 11 Juni 2021 - 12:02 WIB
Mesin air siap minum sudah terpasang di salah sudut Masjid Raya Bandung untuk digunakan jamaah dan pengunjung masjid. Foto/Istimewa
BANDUNG - Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat kini dilengkapi fasilitas mesin air siap minum yang bisa digunakan jamaah maupun pengunjung masjid.Mesin air siap minum ini bernama mesin RO (reverse osmosis). Mesin RO merupakan mesin filtrasi air yang sumber airnya bisa berasal dari mana pun. Air tersebut kemudian diolah sedemikian rupa sehingga siapapun bisa langsung meminumnya.

Kemudahan ini membuat pengunjung ataupun jamaah masjid hanya perlu membawa tempat minum kosong atau

tumbler dan melakukan isi ulang air kapan pun mereka membutuhkannya. Mesin ini dipasang di salah satu sudut strategis masjid yang berlokasi di kawasan Alun-alun Bandung itu.

Keberadaan mesin RO di masjid yang juga menjadi ikon Kota Bandung itu merupakan hasil wakaf dari Wakaf Salman, Hijabfest, dan Famouscarf, brand hijab lokal Bandung. Wakaf mesin RO tersebut telah diterima Komarudin Hidayat selaku Pengurus DKM Bidang Imaroh Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Minggu (6/6/2021) lalu.





"Semoga wakaf mesin air siap minum di Masjid Raya Bandung ini dapat bermanfaat bagi warga bandung dan wisatawan. Kami harap para pengusaha berkolaborasi untuk memfasilitasi air minum gratis di sarana publik lainnya," ungkap Mella Arianti, owner

hijab Famouscarf.

Masjid Raya Bandung sendiri dipilih karena masjid ini termasuk masjid yang sering dikunjungi oleh warga Jabar. Selain itu, masjid ini juga menjadi tujuan kedatangan maupun tempat ibadah wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Sementara itu, Direktur Wakaf Salman, N Khirzan N Noe'man berharap, wakaf mesin RO ini dapat terus berlanjut. Sehingga, titik-titik strategis lainnya di Kota Bandung dan Jabar dapat dilengkapi fasilitas mesin RO.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More