Cicip Makanan Khas di 7 Tempat Makan Legendaris di Jogja

Sabtu, 12 Juni 2021 - 20:51 WIB
Gudeg Pawon Jogja/Foto Okezone
YOGYAKARTA - Kota Jogjakarta memang salah satu kota yang memiliki banyak sekali destinasi wisata kuliner yang selalu diburu para pencari jajanan di Nusantara. Tentu saja ada beberapa tempat makan di Jogja yang wajib Anda kunjungi ketika berada di kota istimewa ini, terutama tempat makan legendaris yang usianya sudah puluhan tahun tapi masih tetap eksis hingga kini.

Bagi Anda yang berencana liburan ke Jogja, tak ada salahnya nanti mampir makan di tempat makan legendaris di Jogja, berikut ini ya!

1. Gudeg Pawon Jogja

Jogja memang sangat identik dengan gudeg. Anda mungkin pernah mencicipi gudeg di kota asal, namun rasanya pasti berbeda jika makan langsung di tempat asalnya, bukan?

Nah, berkunjung ke Jogja jangan lupa icip-icip gudeg asli daerah ini ya. Anda bisa mampir ke Gudeg Pawon Jogja yang populer dan juga legendaris di Jogjakarta. Gudeg Pawon telah memanjakan lidah pecinta kuliner Nusantara sejak 1958 sampai dengan sekarang. Soal rasa, Gudeg Pawon sudah mendapatkan tempat tersendiri di hati pecinta kuliner Nusantara.



Gudeg Pawon bisa dibilang tempat makan yang sederhana. Namu, cita rasa yang dimiliki sangat juara pokoknya. Sehingga Anda jika berkunjung ke Jogjakarta, wajib untuk berkunjung ke kedai Gudeg Pawon ini.

2. Sop Kaki Kambing Pak Udin

Ini adalah sop kaki kambing yang berlokasi di kawasan SMPN 1 Yogyakarta, lebih tepatnya di sekitaran Jalan Cik Ditiro. Kedai sop kaki kambing ini sudah sangat terkenal dan hampir semua warga Jogja sekitar tahu kedai ini.

Selain lokasi kedainya yang mudah dijangkau, cita rasa yang enak dan juga harga yang sesuai dengan kantong menjadikan kedai ini selalu dicari. Untuk menikmati sop kaki kambing ini, Anda bisa lesehan maupun duduk di kursi yang sudah disediakan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More