Cicip Makanan Khas di 7 Tempat Makan Legendaris di Jogja

Sabtu, 12 Juni 2021 - 20:51 WIB


3. Sate Klathak Pak Bari

Sate klathak ini mulai ramai dan hits di media sosial dan juga media online lainnya berawal dari film AADC 2. Sate klathak adalah sate kambing yang dibakar diatas bara api seperti biasa. Namun ada yang membedakan sate ini dengan sate biasa, yaitu jika sate biasa menggunakan tusuk bambu, sate klathak ditusuk menggunakan tusuk besi sehingga daging yang dihasilkan lebih matang di luar maupun di dalam.

Sate Klathak Pak Bari adalah salah satu kedai sate yang terkenal di Jogjakarta. Jika tidak ingin mengantri lama, Anda bisa datang ke kedai Sate Klathak Pak Bari ini lebih awal agar bisa mencicipi sate unik ini tanpa harus mengantri lama karena populernya sate ini.

4. Oseng Mercon Bu Narti

Tempat makan legendaris di Jogja berikutnya adalah oseng mercon Bu Narti yang bisa Anda temukan di Jalan KH Ahmad Dahlan, tepatnya di Gang Purwodiningratan. Tentu saja tempat ini sudah populer sejak lama di kalangan pemburu kuliner khas Jogja.

Kenapa makanan ini disebut dengan oseng mercon? Karena penggunaan cabe rawit yang melimpah dalam penyajiannya. Seporsi oseng mercon ini terdiri dari gajih, tulang muda, kikil dan kulit yang dicampur dengan sambal cabe rawit. Di tempat makan ini juga tersedia menu lainnya, di antaranya ada rempelo, bebek, babat, burung dara, dan lele. Kuliner yang satu ini cocok nih untuk Anda yang doyan makanan pedas.

5. Bakmi Jawa Pak Pele

Tempat makan bakmi jawa yang satu ini juga tak kalah populernya lho! Anda bisa menemukan bakmi ini di pojok timur bagian selatan Alun-alun Utara Yogyakarta, atau tepatnya berada di depan SD Keputran.

Seperti bakmi jawa pada umumnya, di sini menggunakan bakmi kuning dan bihun sebagai bahan dasarnya. Anda bisa pesan bakmi goreng, bakmi godog atau rebus, bakmi nyemek bahkan ada juga menu nasi goreng dan magelangan yang merupakan menu nasi goreng campur bakmi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More