Kasus Covid-19 Terus Menigkat, Ini Saran Profesor Zubairi

Rabu, 23 Juni 2021 - 09:19 WIB
Angka positif Covid-19 terus meningkat, bahkan mencapai angka lebih dari dua juta orang. / Foto: antara
JAKARTA - Angka positif Covid-19 terus meningkat , bahkan mencapai angka lebih dari dua juta orang. Pemerintah pun terus berupaya menanggulangi kejadian ini, salah satunya adalah Bandung yang melakukan lockdown.



Namun sayangnya tak semua wilayah melakukan hal serupa. Ketua Satuan Tugas Covid-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Profesor Zubairi Djoerban pun angkat bicara.

Melalui akun Twitternya @ProfesorZubairi, dia menyarankan supaya Indonesia melakukan lockdown selama dua minggu. Guna memperlambat penyebaran, meratakan kurva, menyelamatkan fasilitas kesehatan.

"Dan yang pamungkas: menahan situasi pandemi jadi ekstrem--yang akan membahayakan lebih banyak nyawa," katanya.



Lebih lanjut, dia mengajak kepada seluruh masyarakat agar melawan pandemi secara bersama-sama agar cepat selesai, dan bisa menjalani hidup serta aktivitas kembali seperti sebelumnya.

Selain itu, Profesor Zubairi juga meminta menjauhi agitasi politik, apalagi merendahkan dengan kata-kata seperti herd stupidity, baik untuk pemerintah atau masyarakat.

"Merendahkan pihak lain bukan sebuah jalan, dan tidak akan juga menghentikan penularan Covid-19 yang makin tinggi," tuturnya.

Netizen pun langsung mengomentari pendapat dari Profesor Zubairi. Sebagian dari mereka setuju dengan usulan Ketua Satgas Covid-19 itu, dan ada juga yang kontra.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More