Review dan Sinopsis Film Black Widow

Jum'at, 09 Juli 2021 - 11:52 WIB
Black Widow adalah film MCU dengan adegan pertarungan dan ledakan paling intensif. Koreografinya pun lumayan seru untuk dinikmati. Namun, ceritanya biasa saja. (Disney Plus)
Black Widow adalah penantian panjang para penggemar Natasha Romanoff di Marvel Cienmatic Universe (MCU) . Setelah tertunda lebih dari satu tahun akibat pandemi, film solo yang dibintangi Scarlett Johansson itu akhirnya bisa tayang di bioskop. Film ini juga bisa dinikmati di bioskop dan layanan streaming Disney+ Hotstardengan akses premier.

Sejak diperkenalkan pada 2010 lewat film Iron Man 2 , sosok Black Widow telah menarik banyak penggemar. Film solonya ini adalah penantian yang panjang. Setidaknya, ini adalah penghormatan bagi kiprah Natasha sebagai anggota Avengers. Sebagai catatan, Natasha sudah mati di Avengers: Endgame setelah mengorbankan diri agar Clint Barton bisa membawa pulang Batu Jiwa dari Vormir ke Bumi.



Berlatar setelah peristiwa di Captain America: Civil War , Black Widow mengisahkan sepak terjang Natasha yang menjadi buronan Pemerintah Amerika Serikat (AS) setelah membelot membantu Steve Rogers kabur. Selepas dari Amerika, Natasha pergi menyepi ke Norwegia. Di sana, atas bantuan seorang teman, dia berusaha menata hidup jauh dari hiruk pikuk dan kegaduhan kota besar. Namun, itu tidak terlangsung lama.





Ketika hendak membeli bahan bakar untuk diesel yang menyokong listrik rumah mobilnya, Natasha diserang. Mobilnya nyaris terjungkal ke sungai. Natasha pun berusaha membela diri. Dia menghadapi lawannya yang ternyata adalah Taskmaster. Natasha tidak mengenalnya. Namun, dalam pertempuran itu, Natasha tahu kalau Taskmaster mengincar sebuah koper mini yang ada di jok belakang mobilnya. Natasha berusaha menyelamatkan diri dan koper yang ternyata berisi serum yang belum diketahui isinya itu.

Setelah Natasha lolos dari incaran Taskmaster, dia mengamati tabung-tabung serum tersebut. Di dalamnya, terselip foto yang memperlihatkan dirinya yang masih kecil beserta adiknya, Yelena Belova. Natasha pun pergi ke Budapest untuk mencari adiknya tersebut.

Bukan sambutan ramah yang dia terima dari Yelena, tapi malah serangan. Keduanya pun baku hantam. Natasha kemudian menanyakan tentang serum itu kepada Yelena. Keduanya sempat berbicara sebentar. Namun, mereka kemudian diserang sepasukan Black Widow yang memburu Yelena karena dianggap telah membelot. Dari Yelena, Natasha tahu bahwa serum itu bisa membuat para Black Widow yang berada di bawah pengaruh Dreykov, pemimpin Red Room—tempat Black Widow diprogram.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More