Yuk, Intip Aktivitas Menyenangkan saat PPKM Darurat

Sabtu, 10 Juli 2021 - 10:12 WIB
berkebun: /foto istimewa
JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih berlangsung bahkan akhir-akhir ini jumlah yang terpapar semakin meningkat. Untuk memutus rantai virus Corona, Pemerintah mengeluarkan kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021 khusus di Jawa dan Bali. Sehingga kita diimbau untuk lebih banyak beraktivitas di rumah. Agar tidak bosan kala mengisi waktu senggang selepas bekerja, sejumlah hal ini bisa Anda lakukan.

1.Berkebun

Sebelum pandemi kegiatan berkebun ini mungkin jarang Anda lakukan. Terbatasnya waktu menjadi penghalangnya. Nah sekaranglah saat tepat melakukannya. Berkebun termasuk kegiatan yang banyak digemari, karena selain menyalurkan hobi juga bisa mendapatkan hasil, terutama mereka yang menanam buah dan sayuran.

Menariknya, besar kecilnya lahan tidak menjadi penghalang berkebun lho. Karena saat ini banyak jenis tanaman yang cocok untuk indoor atau semi outdoor. Bahkan bisa dengan berbagai sistem juga, mulai dari sistem tanam di pot, tanah, atau hidroponik. Nah, kamu suka menanam apa? bunga, tanaman hias, sayur atau buah.

2. Menata Ulang Rumah





Untuk memberi semangat dan juga suasana berbeda, bisa diisi dengan menata ulang tata letak rumah kita. Keterbatasan latar belakang pengetahuan tata letak rumah tidak soal kok. Banyak contoh di online yang bisa jadi inspirasi dan referensi. Pada awal tentunya dipikirkan terlebih dulu seberapa besar perubahan yang kita inginkan. Apakah hanya tata letak furniturnya atau mengubah tata letak interiornya? Oh iya kegiatan ini tentunya akan lebih menyenangkan jika bisa dilakukan bersama anggota keluarga. Seru kan!

3. Baca Buku

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More