Lima Kesalahan Penggunaan Pelembab yang Mungkin Kamu Lakukan

Kamis, 05 Agustus 2021 - 15:12 WIB
Sebaliknya, bisa juga pelembab kamu gunakan berlebihan. Tanda-tandanya antara lain kulit terasa lengket, tampak jejak pelembab berwarna putih hingga timbul gangguan kulit, seperti Milia yaitu benjolan kecil yang sering timbul di bawah mata.

Jadi, bagaimana cara mengetahui pelembab yang kamu gunakan sudah sesuai? Kamu bisa mengukurnya dengan mengeluarkan pelembab dari kemasan sekitar seujung jari, lalu oleskan ke seluruh wajah secara merata.

Jika kamu merasa masih kurang pada bagian wajah tertentu, oleskan sedikit lagi pada bagian tersebut. Kulit akan terasa lembab selama beberapa jam, tidak terasa kering dan kasar maupun terlalu lengket saat kamu sentuh.

3. Tidak teratur pakai pelembab setiap hari

Pola makan sehat dan cukup konsumsi air tidak selalu mampu membuat kulit terhindar dari kondisi kering dan kusam. Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan pelembab agar kulit wajah tetap lembab.

Penting untuk menggunakan pelembab setiap hari sebagai bagian dari rutinitas, agar kulit tidak kering saat berhadapan dengan udara sekitar yang kurang bersahabat atau pendingin ruangan seharian.

4. Pelembab tidak digunakan dengan benar

Seiring dengan bertambahnya usia, kulit akan mulai tampak kerut dan kendur. Pemakaian pelembab dapat membantu mengurangi kondisi tersebut, asal kamu lakukan dengan benar.

Pakai pelembab dengan gerakan memijat yang lembut dari bagian bawah wajah ke atas. Hal ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah pada wajah, sekaligus membantu wajah menyerap pelembab dengan lebih baik. Hindari memakai pelembab dengan memberi tekanan ke bawah pada wajah.

5. Tidak digunakan pada waktu yang tepat
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More