Turunkan Kadar Gula Darah dengan Konsumsi Mangga Jenis Ini

Rabu, 11 Agustus 2021 - 18:29 WIB
Turunkan Kadar Gula Darah dengan Konsumsi Mangga Jenis Ini. Foto/Times of India.
JAKARTA - Sebuah penelitian baru-baru ini mengungkapkan bahwa memakan mangga Arunika dapat membantu menurunkan kadar gula darah . Anda yang menghindari makan mangga karena masalah kesehatan , termasuk diabetes , ini ada kabar baik.

The Central Institute for Subtropical Horticulture, (CISH) Lucknow telah mengembangkan varietas mangga yang lebih sehat dengan senyawa bioaktif yang memiliki manfaat obat tinggi, termasuk sifat anti-kanker.



"Memang, ini adalah terobosan besar bagi kami. Mangga adalah buah yang paling disukai dan dari banyak varietas hibrida mangga, para peneliti menemukan Arunika yang dikembangkan CISH kaya akan bioaktif, senyawa termasuk kandungan mangiferin dan lupeol," kata Direktur CISH, Shailendra Rajan.

Baca Juga : Diabetes Tipe 2, Gula Darah Tinggi Menyebabkan Sleep Apnea



"Arunika merah merona memiliki khasiat obat yang hebat. Senyawa bioaktif yang ada dalam varietas ini menurunkan kadar glukosa darah dengan mencegah penyerapan glukosa di usus, sedangkan mangiferin membantu melindungi terhadap kanker payudara dan usus besar," sambungnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!