Wisata Sehat ke Giliyang Sumenep, Pulau Berkualitas Oksigen Terbaik Dunia

Jum'at, 29 Mei 2020 - 10:35 WIB
Hanya berjalan-jalan di pantai juga sangat mengasyikan. Karena pantainya yang indah dan airnya yang jernih. Anda juga bisa snorkeling untuk melihat keindahan batu karang menjadi pilihan yang tepat. Keindahan sunset dan sunrise pulau Giliyang pun semakin melengkapi indahnya perjalanan wisata yang tak terlupakan.

Cara ke Pulau Giliyang

Jika sudah tiba di Kota Surabaya, Anda dapat melanjutkan perjalanan melewati Jembatan Suramadu untuk tiba di Sumenep, Madura. Setelah sampai di Sumenep, lanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Dungkek, Sumenep. Jika tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa naik Mobil Penumpang Umum (MPU) yang ada setiap hari, tujuan Sumenep sampai Pelabuhan Dungkek.

Dari Pelabuhan Dungkek menuju Pulau Gili Iyang Madura, ada perahu motor nelayan yang siap mengantar. Setiap harinya perahu berangkat pukul 10.00 WIB. Jika Anda ingin sewa perahu pulang-pergi juga bisa Anda sewa.

Waktu yang diperlukan dari Pelabuhan Dungkek ke Pulau Gili Iyang Madura sekitar 45 – 60 menit jika cuaca normal. Saat tiba di Pulau Giliyang sebenarnya tidak ada penginapan, namun bagi yang ingin bermalam dapat menyewa Homestay atau rumah warga lokal dengan biaya yang relatif lebih murah.

Pasti menjadi pengalaman yang menyenangkan bila liburan ke pulau sehat ini bukan? Jadi, patikan Pulau Giliyang ada dalam daftar agenda liburan Anda nanti ya!
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More