Dokter Gunawan Sebut Deddy Corbuzier Mungkin Meninggal Bila Telat Ditangani

Minggu, 22 Agustus 2021 - 17:40 WIB
Dokter Gunawan menjelaskan kondisi Deddy Corbuzier saat terkena cytokine storm atau badai sitokin. Foto/YouTube Deddy Corbuzier
JAKARTA - Spesialis Penyakit Dalam yang berbasis di Jakarta dr. Gunawan, SpPD menjelaskan kondisi Deddy Corbuzier saat terkena cytokine storm atau badai sitokin . Dia mengatakan, YouTuber sukses tersebut bisa saja meninggal dunia jika penanganannya terlambat.

Hal itu dia ungkapkan langsung di hadapan Deddy saat menjadi bintang tamu dalam podcast-nya. Penjelasan tersebut dikemukakan untuk menjawab rasa penasaran Deddy.



“Pada saat itu, artinya saya bisa mati?” tanya Deddy kepada dokter yang menanganinya saat dirawat di RS Medistra Jakarta itu.

“Bisa,” jawab dr. Gunawan singkat, seperti dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (22/8).



Mendengar jawaban itu, Deddy sempat tercekat hingga mengambil botol minum yang ada di dekatnya. “Saya bisa mati pada saat itu?” tanyanya lagi dengan nada sedikit syok.

Dokter Gunawan lalu menjelaskan bahwa kemungkinan buruk itu bisa terjadi apabila penanganan terlambat dan peradangan dalam tubuh Deddy semakin meluas.

“Jadi kalau kita terlambat artinya peradangannya berjalan terus, paru-paru Anda rusaknya bertambah banyak. Terus terang, itu akan mempengaruhi kapasitas oksigen ke badan Anda,” jelas dr. Gunawan.

Dia melanjutkan, peradangan luas tersebut nantinya akan meninggalkan bekas di paru-paru.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More