Menkes Ungkap 3 Strategi Presiden Jokowi untuk Hidup Bersama Pandemi

Selasa, 24 Agustus 2021 - 10:18 WIB
Sama seperti protokol kesehatan, testing dan tradisi yang kuat sangat diperlukan untuk kita hidup bersama pandemi. Kalau nanti sudah berubah yang tadinya melawan pandemi dan mengatasi pandemi menjadi hidup bersama epidemi.

3. Strategi perawatan atau teraputik

Presiden memberikan arahan secara spesifik bahwa nantinya harus ada perawatan untuk layanan primer isolasi dengan pengobatan-pengobatan dasar. Sehingga rumah sakit hanya diisi dengan kasus-kasus kritis dan berat. Presiden menugaskan Kementerian Kesehatan untuk melakukan kajian untuk memfokuskan perawatan yang kritis berat di rumah sakit dan juga mengurangi tingkat kematian kita yang relatif masih tinggi.



Dengan mendorong layanan primer, baik itu personal atau klinik untuk merawat orang-orang yang hanya perlu diisolasi atau pengobatan di tahap dasar. Dengan demikian teman-teman diharapkan bahwa ke depannya kita tidak hanya bicara mengenai strategi penanganan pandemi atau strategi mengatasi pandemi. Tapi, strategi untuk hidup bersama epidemi, ini akan dilakukan di bidang protokol kesehatan, akan dilaksanakan di bidang testing tracing dan akan dilakukan juga di bidang perawatan atau teraputik.
(nug)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More