Berikut Tujuh Destinasi Wisata Domestik Paling Diinginkan Usai Pandemi

Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:15 WIB
2. Jakarta



Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta memang memiliki segalanya, dimana roda pemerintahan dan perekenomian negara terus berputar. Meskipun terkadang macet dan polusi udara parah, Jakarta nyatanya tak pernah sepi peminat.

Banyak destinasi wisata populer yang ada di kota ini, di antaranya adalah Taman Impian Jaya Ancol, Kota Tua, Monumen Nasional (Monas), Kepulauan Seribu dan lainnya. Infrastruktur pendukung pariwisata di sini juga terbilang sangat lengkap.

Untuk wisata belanja pun, Jakarta sangat komplet. Tak heran, banyak orang yang ingin segera mengunjunginya ke daerah khusus ibukota ini. Boleh dikatakan destinasi wisata di Jakarta ini adalah paket komplet berwisata.

3. Ubud



Sejak lama, Ubud pun dikenal sebagai pusat tarian dan kerajinan tradisional khas Bali. Pesona alam Ubud dikelilingi oleh hutan hijau tropis dan persawahan terasering yang memukau mata.

Banyak berdiri pura-pura batu yang menjadi tempat peribadatan umat Hindu Bali. Gunung Kawi adalah yang paling unik, karena pura ini diukir di tebing batu cadas, layaknya Petra di Yordania.

Berada di urutan ketiga, destinasi yang diinginkan untuk segera dikunjungi pantas disematkan pada Ubud. Sebuah wilayah di pinggiran yang memiliki pesona kecantikan alama Indonesia seutuhnya. Desa yang cantik, budaya yang kental, mencerminkan Bali sebagai Pulau Dewata, memang tercermin di Ubud.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More