Tempat Wisata Menarik di Tarakan, Ada Peninggalan Perang Dunia

Rabu, 29 September 2021 - 01:05 WIB
Tarakan memiliki sederet tempat wisata menarik untuk liburan. Tak hanya menarik, beberapa tempat wisata ini jarang sekali terkespose meski punya pesona ciamik. Foto/Insan Wisata.
JAKARTA - Tarakan memiliki sederet tempat wisata menarik untuk liburan . Tak hanya menarik, beberapa tempat wisata ini jarang sekali terkespose.

Padahal memiliki pesona yang ciamik, cocok untuk dikunjungi. Berikut tiga tempat wisata di Tarakan seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (28/9/2021).



1. Pantai Amal

Pantai Amal terletak di Tarakan Timur, Kalimantan Utara. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang memesona dan indah. Pasir di Pantai Amal ini sangat halus. Meski warnanya tidak putih, namun tidak sama sekali merusak pemandangan di sekitarnya.



Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Amal adalah saat sore hari karena suasananya akan semakin indah, melihat perpaduan warna langit yang biru dan oranye.

Pantai Amal ini terbagi menjadi dua lokasi, yakni Pantai Amal Lama dan Pantai Amal Baru yang keduanya berbeda tak terlalu jauh. Untuk menuju Pantai Amal ini, cukup menempuh waktu sekitar 20 menit dari pusat kota Tarakan.

2. Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan

Meskipun Tarakan merupakan pulau yang terpisah tak jauh dari wilayah Kalimantan Utara, wilayah ini memiliki tempat konservasi hewan langka dan sekaligus menjadi tempat wisata berbasis edukasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More