4 Destinasi Wisata Alam di Garut, Cocok untuk Liburan Keluarga

Senin, 27 September 2021 - 11:00 WIB
loading...
4 Destinasi Wisata Alam di Garut, Cocok untuk Liburan Keluarga
Garut memiliki sederet destinasi wisata alam terbaik di Jawa Barat. Udara di sekitarnya yang masih terjaga membuat Garut cocok jadi tujuan liburan keluarga. Foto/Instagram @hadiwibowooo.
A A A
JAKARTA - Garut memiliki sederet destinasi wisata alam terbaik di Jawa Barat. Udara di sekitarnya yang masih terjaga sehingga terasa sejuk membuat Garut cocok dijadikan tujuan liburan bersama keluarga.

Dikutip dari berbagai sumber, Senin (27/9/2021) berikut rekomendasi empat destinasi wisata alam di Garut.

1. Gunung Papandayan

Bagi Anda yang menyukai wisata dengan traking yang cukup landai, bisa mencoba datang ke Gunung Papandayan di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Papandayan termasuk gunung api strato.

Hampir serupa dengan Tangkuban Parahu, Anda bisa melihat kawah bekas letusan gunung dan meninggalkan sebuah lubang besar yang berisikan air.

Selain melihat kawah, Anda juga dapat berendam di air panas alami mencapai 30 derajat. Kemudian berkunjung ke hutan mati yang bisa menjadi spot Instagramable.


2. Lembah Karacak Valley

Selanjutnya adalah Lembah Karacak. Lokasinya berada di Jalan Karacak Valley, Margawati, Kabupaten Garut. Tempat ini merupakan hutan pinus, serta perkebunan kopi dengan luas mencapai 10 hektar.

Selain hutan pinus dan perkebunan kopi, Anda bisa melihat pemandangan gunung Cikuray, terdapat Curug Ngebul hingga berkemah.

3. Situ Bagendit
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)