Hindari Obesitas, Kurangi Makanan Berlemak Pakai Lock N Lock Air Fryer dari eMSHOP

Senin, 11 Oktober 2021 - 17:46 WIB
Obesitas bisa dihindari dengan mengurangi makanan berlemak menggunakan Lock N Lock Air Fryer. Foto/eMSHOP
JAKARTA - Obesitas masih menjadi ancaman serius bagi kesehatan masyarakat Indonesia. Obesitas dapat memicu tekanan darah tinggi, meningkatkan kadar kolestrol dalam darah, dan akhirnya mendatangkan sejumlah penyakit, seperti serangan jantung. Hal itu disebabkan adanya penumpukan lemak di dalam tubuh yang mempengaruhi organ tubuh dalam menjalankan fungsinya.

Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dari Universitas Indonesia, Dr. dr. Nahar Taufiq, SpJP (K) mengatakan, orang yang mengalami obesitas memiliki kemungkinan sekitar 1,5 hingga 2,5 kali lebih tinggi meninggal karena serangan jantung.

"Obesitas membuat Anda lebih cenderung memiliki tekanan darah tinggi, kadar kolesterol , resistensi insulin serta penyempitan dan penyumbatan arteri. Oleh karena itu, orang obesitas memiliki kemungkinan antara 1,5 hingga 2,5 kali lebih besar untuk meninggal karena serangan jantung daripada orang dengan IMT normal," ucapnya dikutip Okezone.com, Rabu (29/9/2021).

Dokter Nahar menyarankan orang melakukan aktivitas aerobik, salah satunya zumba. Kegiatan ini bisa merangsang detak jantung dan pernapasan selama latihan, meningkatkan aliran darah meningkatkan curah jantung, meningkatkan laju jantung dengan pernafasan yang regular.





"Tentunya untuk memulai olahraga diperlukan pemanasan dan jangan memforsir terlalu keras di awal. Diskusikan juga dengan dokter untuk mendapat rekomendasi kapasitas fungsional jantung yang sesuai kebutuhan tubuh," tutur Dokter Nahar.

Nah, bagaimana dengan Anda? Jika Anda ingin terhindar dari obesitas, coba olahraga teratur dan masak pakai Lock N Lock MAF Rose Gold Air Fryer dari eMSHOP.

Masak praktis tanpa ribet membuat makanan Anda lebih sehat dengan pakai Lock N Lock Air Fryer Rose Gold. Air Fryer memiliki 4 manfaat utama, yaitu

• Memasak makanan tanpa minyak sama sekali dan hasil makanan menjadi lebih enak dan sehat sehingga asupan lemak tidak berlebihan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More