Artis yang Pernah Kalah Pemilu, Nomor 5 Paling Lama Tapaki Karier Politik

Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:12 WIB
Artis Manohara saat menjalani kampanye Pemilu 2019. Mano kalah dalam Pemilu tersebut. Foto/Facebook Jurnal Manohara
JAKARTA - Artis yang pernah kalah Pemilu tak semuanya merupakan pemain baru di dunia politik. Ada yang sudah lama berkarier sebagai politikus parlemen namun gagal pada Pemilu berikutnya, ada juga yang baru pertama mencoba langsung kalah. Siapa saja mereka?

Memiliki nama besar di panggung hiburan Tanah Air menjadi momentum bagi sejumlah artis untuk menjajal dunia politik. Namun, tak sedikit artis yang justru kalah saat mencalonkan diri sebagai wakil rakyat dalam Pemilu.



Setelah dikenal luas masyarakat, beberapa pesohor Tanah Air latah mencicipi dunia politik . Meski pamor mereka tak boleh diragukan, namun fakta di lapangan acap kali bertolak belakang dari harapan.

Tak jarang segelintir figur publik ini harus rela menerima kekalahan lantaran gagal melaju ke Senayan. Siapa saja artis yang pernah kalah Pemilu? Simak ulasannya, yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (14/10/2021).



1. Manohara



Manohara pernah gagal bersaing dengan caleg lain dari Dapil Jawa Timur I yang meliputi Surabaya-Sidoarjo pada Pemilu 2019. Berdasarkan rekapitulasi KPU, Manohara yang maju di bawah naungan sebuah partai hanya meraup 6.865 suara.

2. Adly Fairuz
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More