Antisipasi Kemungkinan Terburuk sebelum Operasi Tumor, Melanie Subono Siapkan Wasiat untuk Anjing dan Kucingnya

Selasa, 02 November 2021 - 16:29 WIB
Melanie Subono sudah menyiapkan wasiat untuk hewan peliharaannya guna mengantisipasi kemungkinan terburuk akibat operasi tumor yang ia jalani. Foto/MPI/Lintang Tribuana
JAKARTA - Melanie Subono sempat khawatir sebelum menjalani operasi tumor di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, beberapa waktu lalu. Ia sudah memikirkan kemungkinan terburuk yang akan terjadi padanya.

"Kali ini gue juga agak takut masuk operasi, jadi gue persiapan seolah-olah gue nggak bangun lagi. Aneh ya?" ujar Melanie saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021).



Karena alasan itu, Melanie bahkan sudah meninggalkan wasiat sebagai persiapan. Uniknya, surat wasiatnya ini ditujukan untuk hewan-hewan peliharaannya.

"Gue sampai bikin surat warisan segala macam, surat wasiat buat anjing-anjing gue, kucing-kucing gue," kata putri Adrie Subono itu.



Selain hewan peliharaannya, Melanie yang dikenal sebagai aktivis juga memikirkan masa depan Rumah Harapan, gerakan sosialnya yang bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Kalau gue nggak bangun lagi gini ya, tanggal segini kirim segini ya, kasih sembako ke sini ya. Jadi, Puji Tuhan sih jalan. Dan harus jalan. Rumah Harapan akan selalu jalan," tutur Melanie.



Seperti diketahui, Melanie Subono menjalani operasi pengangkatan rahim setelah ditemukan ada tumor pecah di dalam perutnya beberapa waktu lalu. Pada 1 November 2021, pelantun Angan ini akhirnya dibolehkan pulang dari RSCM.

Sebelumnya, Melanie memang sudah menjalankan beberapa kali operasi. Ia berjuang melawan penyakit yang bersemayam di bagian rahim sejak sekitar 20 tahun silam.
(tsa)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More