4 Film Indonesia yang Dilarang Tayang, yang Terakhir Menang di Venice Film Festival

Selasa, 16 November 2021 - 14:43 WIB


Film ini dilarang tayang di Indonesia karena mengangkat tema pembantaian massal pada 1965 dan dikhawatirkan bakal membangkitkan jiwa komunisme.

Jagal bisa dibilang film paling kontroversial di Indonesia lantaran mengisahkan sisi lain kehidupan paska peristiwa G30SPKI dan mengisahkan bagaimana masyarakat yang menganggap PKI dihukum tanpa pengadilan oleh sebuah ormas. Dalam film ini terdapat adegan rekonstruksi perbuatan si pelaku dan narasumber saat menyiksa terduga anggota PKI.

3. Something in the Way (2013)



Film ini sengaja tidak didaftarkan ke LSF untuk ditayangkan di bioskop Indonesia karena sudah diyakini tak akan lolor sensor. Sebab, film ini mengandung unsur seksualitas, agama, dan kemunafikan yang menggunakan visualisasi yang agak vulgar.

Film yang dibintangi Reza Rahadian dan Ratu Felisha ini bercerita tentang Ahmad (Reza Rahadian), seseorang yang alim tapi suka menonton DVD porno dan melakukan masturbasi. Sementara tetangganya, Kinar (Ratu Felisha ) yang bekerja sebagai pekerja seks komersial, membuatnya jatuh hati. Ahmad pun melakukan berbagai hal agar si gadis bisa terlepas dari cengkeraman mucikari yang membuatnya harus terus menjadi pekerja seks.



4. Look of Silence (2015)

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More