Samai Idola, ARMY Salurkan Donasi Rp14 M untuk Black Lives Matter

Rabu, 10 Juni 2020 - 01:11 WIB
ARMY BTS berhasil mengumpulkan donasi lebih dari USD1 juta atau Rp14 miliar untuk Black Lives Matter di Amerika Serikat. / Foto: Medium
SEOUL - Penggemar BTS atau yang biasa disebut ARMY telah mengumpulkan donasi lebih dari USD1 juta atau Rp14 miliar untuk Black Lives Matter di Amerika Serikat . Donasi itu menyamai jumlah yang disumbangkan sebelumnya oleh idola mereka terhadap gerakan hak asasi manusia.

One In An ARMY, sebuah organisasi penggemar BTS yang terlibat dalam proyek amal, mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan lebih dari USD1 juta donasi setelah meluncurkannya pada 1 Juni lalu.

Akhir pekan kemarin, BTS dan agensinya Big Hit Entertainment dilaporkan telah menyumbangkan uang sebesar USD1 juta untuk gerakan Black Lives Matter.

( )

Setelah berita itu tersebar, penggemar BTS memulai sebuah kampanye di media sosial, bernama #MatchAMillion. Kampanye ini betujuan untuk meningkatkan donasi agar sesuai dengan jumlah yang dibuat BTS dan Big Hit .



"Sungguh menakjubkan melihat begitu banyak dari Anda berkumpul untuk mendukung #BlackLivesMatter," tulis One In An ARMY di akun Twitter -nya sebagaimana dilansir Yonhap.

Prestasi penggemar RM dan kawan-kawan ini terjadi ketika mereka berpartisipasi dalam acara Dear Class of 2020, sebuah acara virtual di YouTube, Senin (8/6). Para anggota menyampaikan pidato pembukaan dan pertunjukan melalui rekaman.
(nug)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More