BTS dan Big Hit Sumbang Rp14 Miliar untuk Black Lives Matter

Senin, 08 Juni 2020 - 12:30 WIB
loading...
BTS dan Big Hit Sumbang Rp14 Miliar untuk Black Lives Matter
BTS dan agensi mereka, Big Hit Entertainment, memberikan sumbangan sebesar USD1 juta (Rp14 miliar) untuk Black Lives Matter demi memerangi rasisme dan kekerasan. (Reuters)
A A A
Setelah menunjukkan dukungan mereka untuk gerakan Black Lives Matter awal pekan lalu, BTS dan agensi mereka Big Hit Entertainment dikabarkan memberikan sumbangan besar untuk tujuan tersebut. Pada 6 Juni waktu setempat, Big Hit Entertainment mengonfirmasi mereka dan BTS telah menyumbangkan USD 1 juta (Rp14 miliar) kepada Black Lives Matter .

Menurut Variety, BTS dan Big Hit tidak akan mengomentari donasi yang telah mereka berikan. Sementara, Reuters melaporkan, sumbangan itu telah diberikan BTS dan Big Hit pada awal bulan ini.

Awal pekan lalu, BTS menyatakan dukungan mereka untuk gerakan Black Lives Matter melalui sebuah unggahan di akun Twitter resmi mereka. RM dan kawan-kawan secara tegas menentang diskriminasi rasisme. (Baca Juga: Jungkook BTS Kenalkan Lagu Still With You )

“Kami menentang diskriminasi rasial. Kami mengutuk kekerasan. Anda, saya, dan kita semua memiliki hak untuk dihormati. Kami akan berdiri bersama," tulis BTS seperti dilansir dari Soompi.

BTS dikenal selalu menjadi advokat untuk kesetaraan dan keadilan, juga selalu menyebarkan pesan tentang berbicara dan mencintai diri sendiri. Mereka terus menerus mengekspresikan ini melalui musik mereka dan melalui kata-kata mereka.

Dilansir dari Koreaboo, pada tahun 2018, BTS berpidato di PBB dan membahas masalah ras dan identitas gender dan mendesak orang untuk berbicara sendiri. Bahkan, BTS juga mengubah lirik untuk Fake Love sebagai pertimbangan untuk penggemar global mereka. Pada 2015, mereka memposting pesan di Twitter yang berbunyi, "Saya merasa bahwa orang kadang-kadang harus dihormati karena hidup dan eksis.” (Baca Juga: Penampilan Park Bom Membuat Fans Khawatir )

BTS telah menunjukkan sepanjang karier mereka betapa pentingnya membela apa yang benar dan melakukannya sambil mencintai diri sendiri. Pesan mereka telah mempengaruhi penggemar dari seluruh dunia dan telah memberikan keberanian dan harapan bagi mereka untuk berbicara dan membuat perubahan.

Tak hanya BTS, sejumlah selebritas Korea juga memberikan donasi untuk gerakan ini. Yugyeom dan Mark GOT7, Jae, Heize, Jay Park DAY6, dan pH-1 sebelumnya juga telah memberikan donasi untuk mendukung gerakan serupa.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)