Mortal Kombat, Film Paling Banyak Diputar di 2021

Senin, 03 Januari 2022 - 14:45 WIB
Mortal Kombat berhasil mengukir prestasi sebagai film dengan penonton terbanyak sejak dirilis pada 2021 di platform streaming HBO Max. Foto/Imdb.com
JAKARTA - Mortal Kombat berhasil mengukir prestasi sebagai film dengan penonton terbanyak sejak dirilis pada 2021 di platform streaming HBO Max. Sebelumnya, perusahaan induk Warner Bros. memutuskan untuk menayangkan seluruh film 2021 mereka di bioskop serta HBO Max untuk menemani liburan Natal dan tahun baru.

Hal tersebut dilakukan sebagai cara mengundang penonton untuk mengakses layanan streaming baru mereka. Selain itu juga untuk memberikan win win solution kepada penonton agar tetap aman selama pandemi Covid-19.





Menurut Business Insider, dari seluruh seri Warner Bros. 2021 yang dirilis di HBO Max, Mortal Kombat memiliki raihan akhir pekan paling baik di HBO Max dengan total 3,8 juta penonton.

Di tempat kedua adalah Godzilla vs Kong dengan 3,6 juta dalam lima hari pertama, diikuti The Suicide Squad di nomor 3 dengan 2,8 juta, dan The Matrix Ressurection keempat dengan 2,8 juta penonton selama lima hari.

Jumlah terendah jatuh ke Yudas dan Mesias Hitam, yang hanya mengumpulkan 653 ribu penonton. Namun, tidak ada data yang dipublikasikan untuk Reminsance, yang bisa jadi merupakan film yang ditonton lebih rendah.

Mortal Kombat menjadi film teratas di HBO Max bukan tanpa alasan, mengingat film tersebut adalah proyek dengan peringkat R. Jadi sebagian besar penonton mungkin tidak bisa menontonnya di bioskop, tetapi dapat memutarnya di rumah. Ditambah lagi, mengingat peluncuran vaksin masih dalam tahap awal, penonton mungkin lebih nyaman streaming film di rumah. Sedangkan film selanjutnya seperti Dune dan The Matrix Ressurection dirilis pada akhir tahun.



Mortal Kombat memiliki anggaran yang dilaporkan sebesar USD55 juta atau sekitar Rp783 miliar. Film tersebut berhasil meraup pendapatan kotor di seluruh dunia sebesar USD83 juta atau setara Rp1,1 triliun. Kabarnya, sequel film Mortal Kombat sedang dalam tahap pengembangan.
(tsa)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More