Komnas PA Kunjungi Gala Sky, Sebut Tuduhan Doddy Tak Terbukti

Jum'at, 07 Januari 2022 - 06:01 WIB
Komnas PA mengunjungi Gala Sky Ardiansyah di rumah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Kunjungan ini melanjuti laporan Doddy Sudrajat soal eksploitasi Gala. Foto/YouTube Intens Investigasi
JAKARTA - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) mengunjungi Gala Sky Ardiansyah di rumah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah pada Kamis, 6 Januari 2022. Kunjungan ini melanjuti laporan Doddy Sudrajat soal eksploitasi Gala oleh keluarga Faisal .

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan dirinya dan tim bertemu langsung dengan Gala. Pada kunjungannya kali ini, Arist bertujuan untuk memastikan langsung kondisi bocah 1 tahun tersebut.

"Sesuai dengan rencana minggu lalu setelah Komnas Perlindungan Anak menerima kehadiran Pak Doddy yang menyampaikan banyak informasi tentang pengasuhan, tentang keberadaan dari Gala, tentang situasi yang dinyatakan diduga melakukan pemanfaatan Gala," kata Arist dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (7/1/2022).



"Hari ini terjadi pertemuan itu dan saya berinteraksi dengan Gala karena kepentingan terbaik Gala itu lah yang menjadi utama kami hadir," sambungnya.



Berdasarkan hasil kunjungannya, Arist melihat putra semata wayang Vanessa dan Bibi itu dalam keadaan baik. Bahkan, ia menyebut Gala bahagia, nyaman dan tumbuh dengan baik di bawah pengasuhan Faisal, tidak seperti yang dilaporkan Doddy.

"Kami lengkap dengan tim komisioner melihat secara langsung di mana Gala itu bagi kami, dia sangat senang. Saya menyimpulkan bahwa Gala itu dalam kondisi baik, bergembira ria dan tidak mengalami kekerasan. Saya nggak melihat itu," jelas Arist.

Lebih lanjut Arist meminta Doddy dan Faisal untuk menghentikan perselisihan. Arist pun menekankan kedua belah pihak memiliki kewajiban bersama untuk mengasuh Gala.

"Oleh karena itu, orang di sekitar kita, Pak Faisal dan Pak Doddy dan keluarga besar harus mendukung ini karena usianya baru 1,5 tahun. Mari kita semua mendukung, termasuk secara khusus keluarga terdekat dari kedua belah pihak," tandasnya.

(dra)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More