5 Tayangan dengan Pesan Mendalam, Nomor 2 Ingatkan Pentingnya Pendidikan Seks

Minggu, 23 Januari 2022 - 17:00 WIB


Isu kehamilan remaja dikemas apik oleh sutradara Gina S. Noer lewat film Dua Garis Biru. Menceritakan lika-liku kehidupan dua remaja SMA yang hamil di luar nikah, film ini menekankan pentingnya pendidikan seks untuk remaja yang seringkali dianggap tabu oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Lewat kisah dua karakter utama, penonton bisa melihat gambaran realistis mengenai berbagai konflik yang timbul dari sebuah pernikahan dini. Tak heran apabila film ini berhasil mendapat dua Piala Citra di Festival Film Indonesia 2019.



3. The White Tiger



Diadaptasi dari novel terlaris New York Times dan pemenang penghargaan Man Booker Prize 2008, The White Tiger mengangkat isu kemiskinan dan ketidakadilan dalam sistem struktural masyarakat India. Film ini mengisahkan perjalanan luar biasa Balram Halwai (Adarsh Gourav), seorang pria sederhana dari desa miskin yang bekerja sebagai supir untuk pasangan kaya-raya Ashok (Rajkummar Rao) dan Pinky (Priyanka Chopra Jonas).

Berusaha membahagiakan sang majikan yang ternyata justru mengkhianatinya, ia mencoba melawan sistem yang tak adil agar dapat bangkit dari kemiskinan dan menjadi seorang pengusaha sukses di dunia India modern.

4. Squid Game

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More