6 Makanan untuk Penderita Gejala Virus Omicron, Nomor 4 Membantu Melawan Infeksi

Kamis, 03 Februari 2022 - 15:10 WIB
Makanan untuk penderita gejala virus Omicron banyak pilihannya. Namun yang benar-benar direkomendasikan karena sudah terbukti hanya beberapa saja, mulai dari Yogurt hingga Pasta Bolognese. Foto/Ist
JAKARTA - Makanan untuk penderita gejala virus Omicron banyak pilihannya. Namun yang benar-benar direkomendasikan karena sudah terbukti hanya beberapa saja, mulai dari Yogurt hingga Pasta Bolognese.

Jika Anda mengalami sederet gejala Omicron seperti hidung meler, bersin-bersin, sakit tenggorokan, kadang-kadang berkeringat di malam hari, sakit kepala, dan merasa kelelahan. Tentu rasanya susah dan tak bernafsu untuk makan.

Secara medis, seperti disebutkan Dr. Robert G. Lahita MD, Ph.D., direktur Institute for Autoimmune and Rheumatic Disease di Saint Joseph Health memang orang yang terinfeksi Covid-19 karena Omicron atau Delta, atau sekedar sakit influenza biasa memang jadi tidak terlalu punya nafsu makan.

“Apalagi dengan Omicron, yang membuat tenggorokan sakit. Saat minum cairan pun terasa sakit,” ujar Dr. Robert.





Sakit di tenggorokan ditambah tidak nafsu makan serta tubuh yang terasa sakit. Berikut enam jenis makanan yang disarankan Dr. Robert untuk dikonsumsi saat Anda mulai mengalami gejala Omicron, agar tubuh tetap ternutrisi dengan baik. Merangkum Eat This, Kamis (3/2/2022) simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. Yogurt

Salah satu makanan terbaik yang bisa dimakan ketika mengalami gejala Omicron adalah yogurt. Lembut, dingin, terasa enak di tenggorokan dan mengandung protein untuk membuat kita kenyang. “Makan yogurt dengan granola dan beberapa potong pisang kecil-kecil untuk mendapatkan potasium,” saran Dr. Robert.

2. Es Krim
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More