5 Masker Wajah Rumahan yang Bikin Kulit Tampak Lebih Muda

Senin, 15 Juni 2020 - 11:30 WIB
Seiring waktu, kulit kita sangat sensitif dan rentan terhadap banyak perubahan. Apalagi dengan bertambahnya usia, kulit mengurangi produksi kolagen. Bagaimana mengatasinya? Foto/Istimewa.
JAKARTA - Seiring waktu, kulit kita sangat sensitif dan rentan terhadap banyak perubahan. Apalagi dengan bertambahnya usia, kulit mengurangi produksi kolagen, protein yang sangat berguna dalam tubuh, yang tidak hanya menghambat kekebalan kulit, juga menyebabkan penuaan dan garis-garis halus.

Sementara, banyak dari kita menghabiskan banyak uang untuk berbagai produk perawatan kulit dan penambah kolagen. Padahal, ada solusi mudah di rumah yang bisa mengangkat kolagen kulit dan membuat Anda terlihat lebih muda.

Seperti dilansir Times of India, berikut beberapa masker wajah yang bisa dibuat di rumah yang akan mengembalikan cahaya dan kepolosan kulit Anda. (Baca juga: Kangen Banget Makan Lumpia Semarang, Bikin Aja di Rumah ).

1. Masker pepaya

Pepaya adalah salah satu bahan terbaik untuk kulit Anda. Ini mengandung enzim kaya yang disebut pepzyme yang tidak hanya memperkaya dan menghaluskan kulit Anda tetapi juga meningkatkan jumlah kolagen dalam tubuh.



Untuk membuat masker, Anda perlu menambahkan 2 atau 3 tetes jus lemon ke dalam pulp pepaya dan mereka mencampurnya dengan baik. Setelah campuran siap, Anda bisa mengoleskannya pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Akhirnya, Anda bisa mencucinya dengan air dan melihat perbedaannya sendiri.

2. Masker wortel

Wortel tidak hanya kaya akan kolagen tinggi, juga vitamin A. Wortel berfungsi sebagai antioksidan bagi kulit dan membersihkan kulit dari kotorannya. Agar bisa berfungsi, Anda perlu merebus wortel sampai empuk.

Kemudian, menambahkan 2 sendok makan madu dan ΒΌ cangkir yogurt polos ke wortel dan haluskan. Setelah pure disiapkan, oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Akhirnya, bilas dengan air hangat. (Baca juga: Sushant Singh Rajput Meninggal, Shah Rukh Khan: Semoga Allah Memberkati Jiwanya ).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More