5 Buah Tingkatkan Imunitas di Tengah Pandemi Covid-19, Nomor 4 Mampu Lawan Infeksi

Selasa, 15 Maret 2022 - 17:10 WIB
Menjaga sistem kekebalan tubuh (imunitas) sangat lah penting, khususnya di tengah pandemi Covid-19. Selain dari mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi lengkap, tapi juga perlu upaya mengonsumsi menu sehat, seperti buah. Foto/Dok.Sindonews
JAKARTA - Menjaga sistem kekebalan tubuh (imunitas) sangat lah penting, khususnya di tengah pandemi Covid-19. Selain dari mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi lengkap, tapi juga perlu upaya mengonsumsi menu sehat, seperti buah.

Buah apa saja yang pas buat meningkatkan imunitas? Berikut 5 buah cocok buat si aktif di tengah pandemi Covid-19, sudah di rangkum dari berbagai sumber, antara lain:

1. Semangka

Salah satu buah penambah kekebalan tubuh, satu porsi atau dua 2 cangkir semangka mengandung 270 miligram potasium, 30 persen dari nilai harian vitamin A, dan 25 persen kebutuhan harian vitamin C. .

Lalu satu porsi semangka hanya memiliki 80 kalori. Semangka juga menyediakan vitamin B6 dan glutathione. Tubuh membutuhkan vitamin, nutrisi, dan senyawa seperti glutathione untuk fungsi kekebalan yang tepat.





2. Jeruk

Buah rasa sedikit asam mengandung vitamin C dianggap meningkatkan produksi sel darah putih merupakan kunci untuk melawan infeksi. Hampir semua buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi.

Dengan berbagai pilihan, mudah untuk menambahkan perasan vitamin ini ke makanan apa pun. Buah jeruk yang populer meliputi:
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More