Rekomendasi Destinasi Wisata di Pulau Madura

Kamis, 31 Maret 2022 - 18:25 WIB
Rekomendasi destinasi wisata di Pulau Madura. Foto/MNC Media
JAKARTA - Madura adalah salah satu pulau di Indonesia yang memiliki banyak daya tarik. Mulai dari budaya, kuliner, hingga destinasi wisatanya yang tidak kalah saing dengan daerah-daerah lainnya. Wisatawan wajib mengunjungi Madura untuk menjelajahi keindahannya.

Anda dapat berkunjung ke destinasi-destinasi wisata di Madura, menikmati hamparan bukit kapur yang eksotis sampai menjelajahi wisata baharinya yang indah. Dilansir dari beberapa sumber, berikut destinasi wisata di Madura yang wajib Anda kunjungi

1. Bukit Kapur Jaddih

Bukit Jaddih adalah Bukit Penambangan Kapur yang aktif. Air hujan yang menggenang di beberapa titik membentuk danau-danau berwarna hijau toska menambah keindahan kawasan bukit kapur ini. Bukit Jaddih ini disebut mirip dengan Kapadokia, sebuah kawasan wisata terkenal di Turki. Warna kecokelatan di bukit kapur Jaddih sangat mirip dengan batu di kawasan Kapadokia.

2. Gili Iyang



Gili Iyang di Kabupaten Sumenep merupakan tempat terbaik untuk merasakan udara segar di Indonesia. Kadar oksigennya 20,9%, melebihi daerah lain di Indonesia. Wisata Gili Iyang ini menyajikan hamparan pantai pasir putih yang sangat panjang dengan air pantai yang jernih dan tenang.



3. Bukti Kapur Arosbaya

Bukit ini memiliki keunikan berupa ukiran dinding tebing kapur yang sangat eksotis. Terdapat beragam pahatan dengan ukuran yang berbeda dikarenakan proses penambangan yang terjadi. Ada juga yang sengaja dipahat untuk menciptakan bentuk tertentu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More