5 Film Religi, Rekomendasi Tontonan Menunggu Buka Puasa dan Sahur

Sabtu, 02 April 2022 - 18:20 WIB
Film religi yang selanjutnya adalah Children of Heaven yang berasal dari Iran. Ditulis dan disutradarai Majid Majidi, film ini mengisahkan tentang Ali, seorang anak lelaki yang tinggal di bawah garis kemiskinan bersama orang tua dan adiknya.

Saking kekurangannya, Ali dan sang adik harus berbagi sepasang sepatu supaya bisa bersekolah. Secercah harapan muncul ketika Ali mendaftarkan diri di sebuah lomba lari yang berhadiah sepatu. Penuh kisah menyentuh, film ini berhasil memenangkan kategori Film Bahasa Asing Terbaik di Oscar 1998.



5. The Messiah



Film religi yang terakhir adalah The Messiah. Film ini merupakan salah satu kisah sejarah Nabi Isa yang ditampilkan dari sudut pandang Islam alih-alih Kristen. Disutradarai Nader Talebzadeh asal Iran, film ini ditulis berdasarkan kisah Nabi Isa yang terdapat dalam Alquran, Injil, dan beberapa hadis serta digarap dengan masukan banyak ulama Islam dari seluruh dunia.

Menurut sang sutradara, film The Messiah ini digarap untuk menampilkan kisah Nabi Isa yang lebih lengkap dibanding film The Passion of the Christ.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More