Sebelum Tutup Usia, Kesehatan Ibunda Cut Memey Makin Drop Usai Terinfeksi Covid-19

Selasa, 05 April 2022 - 16:13 WIB
Ibunda Cut Memey, Neng Fatimah meninggal dunia, setelah berjuang melawan kanker paru-paru dan Covid-19. / Foto: MPI/Selvianus Kopong
JAKARTA - Aktris Cut Memey tengah berduka. Sang ibunda, Neng Fatimah meninggal dunia, setelah berjuang melawan kanker dan Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Pihak keluarga menyebutkan jika mendiang Fatimah tutup usia di Rumah Sakit Umum Daerah Bekasi, Selasa (5/4/2022), sekitar pukul 7.30 WIB.

Menurut Cut Memey, kondisi mendiang ibunya semakin parah, setelah beberapa waktu lalu dinyatakan positif Covid-19 . Sejak saat itu kondisinya kian menurun hingga mengembuskan napas terakhir.



"Sebenarnya sakit mama sudah lama, setelah kena Covid beberapa bulan yang lalu, tahun lalu kena Covid pertama. Setelah kena Covid itu kesehatannya agak menurun udah sehat tapi udah menurun," tutur Cut Memey saat ditemui di Kawasan TPU Malaka Pondok Kopi, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2022).



Lebih lanjut, Cut Memey menerangkan bahwa pihak rumah sakit mendeteksi ibunya menderita kanker paru-paru. Sejak saat itu kondisi mendiang Neng Fatimah drop sehingga harus keluar masuk rumah sakit.

"3 atau 4 bulan yang lalu, mama terdeteksi kanker paru. Pertama Neumonia diambil cairannya, tapi dokter curiga kenapa cairannya berwarna merah. Biasanya Neumonia warna kuning biasa. Dibawa ke Lab ternyata ada kankernya. Sejak saat itu bolak balik ke rumah sakit," jelasnya.

Sebelum berpulang, Cut Memey mengatakan jika mendiang ibunya sempat meminta semua anaknya dikumpulkan. Aktris 41 tahun itu pun bergegas pulang dari Kanada.

Sayangnya, Cut Memey tidak sempat berjumpa dengan ibunya untuk kali terakhir. Hal itu pun membuat Cut Memey memiliki penyesalan yang begitu mendalam. Tangisnya pun pecah saat prosesi pemakaman.

"Pas dua hari yang lalu dideteksi lagi Covid-19, jadi di ruang ICU, enggak bisa di ruang isolasi. Turun dari airport aku langsung ke rumah sakit. Tapi enggak bisa ketemu, hampir setiap hari aku ke rumah sakit tapi memang protokol Covid, dan mama di ICU juga, jadi enggak bisa ketemu," sesalnya.



Sementara itu, ibunda Cut Memey, Neng Fatimah dimakamkan di TPU Malaka Pondok Kopi, Jakarta Timur, sekitar Pukul 13.00 WIB.
(nug)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More