5 Negara Terpanas di Dunia, Berani Liburan ke Sini?

Kamis, 19 Mei 2022 - 06:00 WIB
Ada 10 negara terpanas di dunia. Negara ini memiliki iklim yang panas dan kering dengan suhu bisa mencapai 83 fahrenheit, curah hujan sangat sedikit. Foto/Getty Images
JAKARTA - Ada 10 negara terpanas di dunia . Negara ini memiliki iklim yang panas dan kering dengan suhu bisa mencapai 83 fahrenheit. Sedangkan curah hujan di negara tersebut sangat sedikit.

Beberapa tempat, gersang atau tropis, lebih panas dari yang lain. Dengan bumi yang semakin hangat, semakin banyak wilayah yang mengalami musim panas yang lebih intens. Akibatnya, musim panas di negara ini terasa menyulitkan.

Bahkan, karena gelombang panas ekstrem, dalam beberapa kasus bisa berakibat fatal. Menurut sebuah studi oleh The Lancet Planetary Health, 4,8 juta orang ditemukan telah meninggal karena komplikasi terkait panas musim panas dari 2000 hingga 2019.

Berikut daftar negara terpanas di dunia dilansir dari Yahoo, Kamis (19/5/2022).





1. Mali (83.8℉)



Mali adalah negara terpanas pertama di dunia. Mali memiliki iklim yang panas dan kering dengan curah hujan yang sangat sedikit. Daerah tengah agak semi-kering yang tetap sangat panas dan kering hampir sepanjang tahun dan periode hujan singkat. Daerah selatan beriklim sabana tropis, yaitu iklim panas dengan musim kemarau dan penghujan sepanjang tahun.

2. Burkina Faso (83.6℉)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More