Eril Anak Ridwan Kamil Hilang, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Kirim Doa

Rabu, 01 Juni 2022 - 19:17 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno mengajak masyarakat mengirimkan doa untuk Eril, anak Ridwan Kamil yang hilang. Eril hilang terseret arus Sungai Aare di Swiss. Foto/Instagram Emmeril Kahn Mumtadz
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak masyarakat mengirimkan doa untuk Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang. Eril hilang terseret arus Sungai Aare di Swiss.

Melalui unggahan di Instagram pribadi, Sandiaga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan yang terbaik untuk Eril dan keluarga Ridwan Kamil. Pasalnya, sampai saat ini Eril masih dalam proses pencarian.

"Kemarin saya memutuskan untuk off dari medsos selama 48 jam adalah bentuk dari keprihatinan kepada sahabat saya, dan juga keprihatinan atas tendensi media sosial yang digunakan sebagai instrumen mencari sensasi yang dikaitkan dengan situasi yang sedang dialami oleh keluarga sahabat saya," kata Sandiaga dikutip pada Rabu (1/6/2022).



"Allahumma laa sahla illa maa ja‘altahu sahlaa, wa anta taj‘alul hazna idza syi'ta sahlaa. Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesulitan, jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah. Aamiin YRA," tambahnya.



Sebagai seorang ayah, Sandiaga juga ikut merasa prihatin terhadap musibah yang dialami pria yang akrab disapa Kang Emil itu. Karena itu, sebagai sahabat sekaligus rekan, Sandiaga ingin memberikan dukungan agar Ridwan Kamil beserta keluarga bisa mendapatkan hasil terbaik.

"Saya sangat prihatin, karena pak Gubernur Jawa Barat, sahabat saya pak Ridwan Kamil ini sekarang lagi kita betul-betul berduka dengan putranya yang masih dalam pencarian," jelas Sandiaga.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad juga ikut mendoakanuntuk keluarga Ridwan Kamil. Dia pun mengajak masyarakat mem

Seperti diberitakan sebelumnya, Eril dikabarkan hilang terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 waktu setempat. Sebelum hilang, Eril berenang di sungai bersama adik dan kawannya.

Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Sampai saat ini, Eril belum ditemukan. Proses pencarian Eril pun masih terus dilakukan.

(dra)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More